Selasa, 29 September 2020

 


Selamat Purna Tugas Meraih Impian

            Malam silaturrahmi atau malam perpisahan dari bapak Korwil Bidang Pendidikan yaitu bapak Drs. H. Sujito, MM.  Bapak ibu kepala sekolah di kecamatan Bondowoso yang juga masuk purna tugas yaitu : Ibu Sutji  Imani Putri, SPd, Ibu Tutik Maisaroh, S.Pd, Ibu WIidayati , S.Pd, Ibu Enggar Sri Rahayu, S.Pd, M.Pd, Ibu Lukuk Herdinawati, SPd, dan Ibu Susan Bayu , S.Pdi.

            Pelaksanaan malam silturrahmi dihari Sabtu, tanggal 26 September 2020. Bertempat di Hotel DreamLand Tamansari Bondowoso. Acara dimulai pukul 18.30-10.00 WIB. Prosedur yang dilaksanakan sesuai dengan Satgas Covid-19. Panitia penyelenggara berjuang agar pelaksanaan berjalan lancar dan aman. Surat pemberitahuan atau ijin melaksanakan kegiatan sudah dikantongi. Semua peserta yang terdiri dari semua kepala sekolah se kecamatan Bondowoso dan bapak ibu yang purna tugas wajib mengikuti protokol kesehatan. Alhamdulillah semua mematuhi, mereka menggunakan masker, face shailed, jaga jarak, cuci tangan, mennggunakan pembersih tangan(HS), dan pelaksanaan tidak begitu lama.

            Diawali dengan pra acara yang diisi dengan menyanyi oleh beberapa bapak ibu kepala sekolah. Dilanjutkan dengan acara inti yang dibuka dengan pembacaan basmalah. Saya dan bapak Akhmad Dahlan sebagai pembawa acara. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan dirigrn Ibu Niputu Dewi Sariati. Dilanjutkan dengan sambuta-sambutan ( Ketua panitia oleh Bapak Supiyanto, ketua KKKS yaitu Bapak Abdul Kholik, Korwil bidang pendidikan yaitu Bapak Heru yulianto, dan perwakilan yang purna tugas yang disampaikan oleh Bapak Drs, H. Sujito, MM). Usai sambutan dilantunkan sebuah puisi dan lagu yang disampaikan oleh Bapak Matyono, S.Pd. Semua larut dalam keharuan dan kerinduan yang mendalam.

            Selayang pandang menayangkan profil dari semua bapak ibu yang purna tugas. Pemberian cindra mata untuk pengikat tali persaudaraan yang pernah diukir bersama. Sebelum cindramata diserahkan, pengalungan bunga satu persatu yang bermakna ikatan cinta kasih harus tetap abadi, dan ucapan doa agar bahagia selalu serta sehat selama menjalani fase baru. Derai air mata terus mengalir tak terbendung. Menerjang keheningan malam menembus kenangan yang takkan terlupakan.

Foto bersama yang penuh keakraban dan kemesraan amat terasa. Inginnya memeluk erat dan takkan dilepas, namun Covid-19 membuat kita harus menahan untuk tidak bersentuhan. Teriris tersayat rasa dalam hati ini. Ingin berontak dan menjerit namun tak kuasa. Terjangan deras air mata membasahi pipi. Sebagai saksi bahwa kita berjanji tetap bersaudara. Saling kunjung dan bersilaturrahmi tanpa penghalang. Ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Bapak Buhasyim, S.Pdi.

Alhamdulillah acara berjalan lancar tanpa hambatan. Malam keakraban diakhiri dengan makan bersama. Kebersamaan menambah selera makan walau dengan menu sederhana. Sop ayam dengan wortel dan telur rebus. Rendang sapi, gurami pedas manis, Capjay, dan tidak ketinggalan menu favorit yaitu sate gulai kambing. Es teler sebagai penutup makan bersama yang berasa sekali susu kentalnya. Rasa penat dan lelah tak terasa. Kesuksesan dan kelancaran serta keamanan dalam acara itu harapan utama. Semoga semua sehat wal afiat

 

1 komentar: